SALAM SANTUN KAMI

SERAMBI DESA

BESTARI,BERSERI,IBADAT

Informasi Hari ini

Penggemar

Pengalihan-Keritang Desa Berseri. Diberdayakan oleh Blogger.
SELAMAT DATANG DI WEBLOG DESA PENGALIHAN

SEKAPUR SIRIH

Foto Saya
Desa Pengalihan
Assalamu'alaikum wr wb. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik telah terpublikasinya desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kab.Inhil Provinsi Riau di dunia Teknologi sekarang, semoga apa yang telah dilakukan dapat memberikan informasi tentang keberadaan dan kegiatan desa ini dalam pembangunan. Harapan kami semoga do'a dan dukungannya selalu memberikan motivasi agar lebih baik berbuat untuk negeri tercinta. Salam.
Lihat profil lengkapku
Rabu

Camat "Berdayakan Perkarangan Rumah"

Pengalihan. Seiring seringnya melonjak harga-harga  beberapa komonditi pertanian maka kita perlu mencarikan jalan alternatif lain untuk mengimbangi kenaikan harga tersebut yakni dengan memberdayakan kembali  keberadaan perkarangan rumah demikian dikatakan Ahmad Ramani, S.Pd selaku Camat Keritang pada hari Rabu (16/2) pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Raudatul Muflihin Prt 2 Cahaya Desa Pengalihan Keriang. " Misalnya Cabe, yang terus naik harganya jika kita budidayakan di perkarangan rumah akan dapat menekan pengeluaran ekonomi rumah tangga" katanya. 
Kita olah sedemikian rupa perkarangan rumah baik untuk apotik hidup ataupun tanaman konsumsi rumah tangga, dimulai dengan kecil dulu imbuh mantan guru ini. Apalagi diperkirakan akan terjadi kiris pangan karena banyak lahan-lahan pertanian berubah menjadi lahan perkebunan ini tentunya akan berimbas kepada kita di masa akan datang bisa-bisa harga beras 1 kilo mencapai lima belas ribu ujarnya.  " Nah, sekarang perlu kita pikirkan sebaik-baiknya mengatasi ini, apalagi Desa Pengalihan ini termasuk salah satu Desa penghasil beras di Inhil. Pada kesempatan ini juga Camat Keritang berpesan melihat kondisi akhir-akhir ini di daerah tertentu di wilayah Indonesia akibat terjadi perdebatan masalah keyakinan beliau berharap jika ada perbedaan-perbedaan pendapat harus senantiasa mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Republik ini, serta bersama-sama menjaga stabilitas keamanan.
Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala desa Pengalihan Muslim Laguik beserta lapisan Masyarakt Pengalihan dengan penceramah Al Ustad Yayat dari Kantor Depag Indragiri Hilir Tembilahan

0 komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Tips & Tutorial

Blog Archive

Total Pengunjung

Pojok WarKop Wak Atan