SALAM SANTUN KAMI

SERAMBI DESA

BESTARI,BERSERI,IBADAT

Informasi Hari ini

Penggemar

Pengalihan-Keritang Desa Berseri. Diberdayakan oleh Blogger.
SELAMAT DATANG DI WEBLOG DESA PENGALIHAN

SEKAPUR SIRIH

Foto Saya
Desa Pengalihan
Assalamu'alaikum wr wb. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik telah terpublikasinya desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kab.Inhil Provinsi Riau di dunia Teknologi sekarang, semoga apa yang telah dilakukan dapat memberikan informasi tentang keberadaan dan kegiatan desa ini dalam pembangunan. Harapan kami semoga do'a dan dukungannya selalu memberikan motivasi agar lebih baik berbuat untuk negeri tercinta. Salam.
Lihat profil lengkapku
Sabtu

Tim Penilai Lomba Pasar Desa Dari Pusat Turun ke desa Keritang Kecamatan Kemuning



INDRAGIRI HILIR-Kamis (7/4) lalu, 3 orang tim penilai lomba pasar desa meninjau lokasi pasar desa  Keritang Kecamatan Kemuning yang akan diperlombakan untuk tingkat pusat dan sebagai perwakilan dari tingkat propinsi Riau.
Ir. Sutarjo, Kasi Diversifikasi Pasar mengatakan,"Kedatangan tim penilai ke desa, untuk meninjau pasar desa kedapan sebagai aset desa yang bisa mendatangkan kontribusi bagi desa terhadap peningkatan pendapatan ekonomi desa dan megimplimentasi sejauh mana peraturan mendagri nomor 42 tahun 2007 tentang pengelolaan pasar desa".
Sebagai lembaga ekonomi desa, pasar desa harus dijaga sehingga mampu memasarkan hasil-hasil produksi desa yang diwakili, dengan kriteria yang dinilai yakni aspek kelembagaan, aspek manajemen dan aspek pengembangan kearah kedepan sesuai potensi yang ada di desa seperti potensi lahan.
Harapan pasar ini dapat ditata dengan baik sehingga tidak lagi ada image bahwa pasar desa yaitu kumuh, penilaian ini tidak terencana karena dalam rangka persiapan mendukung peringatan puncak hari gerak PKK dan nantinya penampilan pasar desa mewakili propisi, 13 lokasi dipilih untuk mewakili propinsi masing-masing

0 komentar:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANYA

Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda.

Tips & Tutorial

Blog Archive

Total Pengunjung

Pojok WarKop Wak Atan